Sebenarnya Data Siswa Tersebut Tidak Hilang Melainkan Di "Amankan Di Server" Proses Cleansing Dimaksudkan Agar Siswa Yang Sama Tidak Di Bayar 2x Alokasi BOSnya)... Proses Cleansing Ini Menyembunyikan Data Siswa Terindikasi Ganda Di Sekolah B Karena Masih Belum Di Mutasi Pada Dapodik Sekolah A, Akibatnya Alokasi BOS Siswa Tersebut Jatuh Ke Sekolah A (Sekolah Asal Siswa) ...
Akhirnya Setelah Menunggu Sekian Lama Dapat Juga Solusi Dari Hasil Sharing Rekan Ops dan Status Admin Pusat Dapodikdas Yang Saya Coba Runtut Langkahnya Satu Persatu, Semoga Di Pahami dan Memberi Solusi
3] Jika Memungkinkan Sebaiknya Kordinasi Dengan Sekolah Asal Siswa dan minta agar data siswa tersebut dimutasikan di dapodik sekolah asal dan minta surat keterangan sebagai bukti untuk memperkuatnya
4] Silahkan buat surat permohonan claim siswa yang menyatakan bahwa siswa tersebut masih aktif dan benar belajar disekolah anda di tanda tangani dan di Stampel Basah Kepala Sekolah, jika perlu lampirkan bukti surat mutasi siswa dari sekolah asal. Scan dan Kirim kesalah satu email resmi berikut
- sekretariat.dikdas@gmail.com
- infopendataan.dikdas@gmail.com
- koderegistrasi@gmail.com
- pendataandikdas@gmail.com
- dapodikdas2014@gmail.com
- synchelperdapodikdas2013@gmail.com
5] Cek Email balasan (Pastikan Anda Sudah Mendapatkan Email Balasan Dari Salahsatu Email Diatas)
6] Lakukan Singkronisasi Sampai Berhasil Maka Siswa Akan Muncul Kembali di Tab Peserta Didik
7] Lakukan Mapping Rombel kembali Setelah Itu lakukan Singkronisasi Agar Data Di Server Update
9] Terakhir Pesan Admin Pak Yusuf Rochmat “kedepannya update data sesuai dengan dinamika perubahan data di sekolah setiap saat (tidak perlu menunggu dethline) baik PD, PTK, sarpras”
Belum ada tanggapan untuk "SOLUSI SISWA GANDA YANG HILANG AKIBAT PROSES CLEANSING !!!"
Posting Komentar